Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Cara Menggunakan Internet Dengan Aman

 

Mo-zy.com - Dijaman moderen seperti sekarang ini internet sudah menjadi sebuah kegiatan yang sering dilakukan, entah itu bermain games, menggunjungi situs ataupun yang lain. Tapi sering juga kita mendengar bahwa banyak kejahatan yang sering terjadi di internet. Maksud dari kejahatan disini adalah serangan virus atau walwar yang sengaja dikirim oleh orang-orang yang tidak bertanggu jawab.

maka itu kita selalu di ingatkan bahwa perlunya menggunakan antivirus yang mampu melindungi perangkat yang kita gunakan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain memakai antivirus sebagai pelindung di perangkat, teman-teman sebagai pengguna juga harus bisa memperhatikan agar selalu menggunkaan internet dengan aman dan supaya terhindari dari serangan virus atau walware yang dapt merugikan teman-teman.

Nah, dalam kesempatan ini admin akan membahas 5 Tips Cara Mengguanakan Internet Denga Aman, sehingga kekhawatiran teman terhadap serangan virus atau walware yang akan merugikan teman, dapat terhindari. Untuk selngkapnya teman-teman simak ulasan dibawah berikut sampai selesai.

5 Tips Cara Mengguanakan Internet Denga Aman

1. Hindari Menggunakan Komputer Umum

Komputer umum seperti di kantor atau di warnet sangatlah rawan virus atau semacam, jadi sangat tidak di anjurakan jika untuk meng akses sebuah situs online, apa lagi jika sifatnya pribadi dan menjurus ke masalah pembayaran.

Jadi supaya aman cukup gunakan komputer umum hanya untuk kegiatan biasa saja

2. Gunakan Password 

Mungkin baru mendengar saja sudah ribet ya teman-teman karena harus mengingat password yang kita buat pada setiap akun berbeda, namun cara ini sangat membantu untuk  melindungi akun teman-teman supaya tetap aman saa meng-akses internet

Tapi teman-teman tidak peru khawatir, karena terhadap aplikasi menagemen password yaitu lastpass.com yang dapat menampung semua password akun sobat, jadi tidak perlu repot-repot untuk mengingat password akun kita.

3. Jangan sembarangan install Software atau Apliksi 

Banyaknya kita temukan situs-situs penyedia Software atau Apliksi yang bisa kita akses secara gratis, dan kita tahu bahwa software gratisan mengandung walware, bisa aja walware tersebut mengandung virus yang bakal merugikan penggunanya 

eits' yang mengandung walware memang tidak semua berbahaya, namun ada baiknya kita juga harus berjaga-jaga untuk mencegah supaya tetap aman.

4. Gunakan Brouser yang Selalu Update 

Sangat untungnya menggunakan browser yang selalu up to date adalah fitur kaamanan yang selalu di perbarui dan ditingkatkan demi keamanan akun penggunanya. jadi teman-teman bisa mersa lega saat berselancar menggunakan browser tersebut.

5. Autentifikasi Dua Faktor 

Supaya bisa internet dengan aman maka dengan mengaktifkan autentifikasi dua faktor, saat sudah di aktifkan teman-teman akan diminta memasukan kode keamanan yang akan dikirim lewat SMS, termasuk mencegah dari perangkat yang tidak dikenli, dengan begitu akun sobat akan terlindungi. Bahkan sistem ini banyak di gunakan oleh seluruh layanan berbasis internen yang memang sifatnya sangat sensitif, seperti dalam dunia perbankan online.

Terimaksih teman-teman telah mengnjungi situs moeldzgn.com. Semoga tips ini dapat membantu teman-teman membuat akun lebih aman dan terhindari dari hacker-hacker yang tidak bertanggu jawab.

Posting Komentar untuk " 5 Tips Cara Menggunakan Internet Dengan Aman "